Senin, 06 Maret 2017

Manfaat Ikan Togkol Untuk Kesehatan

IKAN TONGKOL
--------------------
Ikan Tongkol merupakan ikan yang mempunyai rasa daging yang nikmat , dan tongkol juga mengandung gizi yang sangat banyak , dan ternyta manfaat ikan tongkol mempunyai kesamaan dengan Obat Forex Yaitu Mampu menjaga stamina daya tahan tubuh dan mampu memperkasa Vitalitas Sehingga Jadi kuat perkasa
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Manfaat Ikan Tongkol Untuk Kesehatan: Badan Kebal Tubuh Kuat – Ikan tongkol atau Thunnus Maccoyii memiliki struktur daging padat. Selain nikmat untuk dikonsumsi, harga ikan tongkol juga tergolong murah. Tak mengherankan jika banyak orang kerap mengolahnya menjadi menu sehari-hari.
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa makanan merupakan salah satu faktor penting yang memberikan pengaruh untuk kesehatan tubuh. Jika ingin memperoleh tubuh yang sehat tentunya harus pintar-pintar dalam memilih jenis makanan. Nah, salah satu sumber makanan yang tergolong kategori kandungan gizi tinggi yaitu ikan laut. Kandungan gizi dan manfaat ikan laut sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pada dasarnya ikan laut tinggi akan kandungan asam lemak omega-3 jika dibandingkan dengan ikan yang hidup di air tawar. Namun tetap saja Anda harus selektif dalam memilih jenis ikan laut sebab tidak semua ikan laut baik untuk kesehatan. Pada dasarnya, pilihlah ikan laut yang memiliki kadar merkuri rendah seperti tuna dan salmon.

=================================================

Inilah Kandungan Gizi dan Manfaat Ikan Laut Untuk Kesehatan

    Lemak

Ikan laut mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan asam lemak tak jenuh tersebut mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Asam lemak yang terdapat pada jenis ikan laut yaitu omega-3 berupa EPA dan DHA. Manfaat asam lemak omega-3 sangat banyak, salah satunya yaitu untuk meningkatkan kecerdasan otak dan meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, omega-3 berguna untuk mencegah penyakit degenerative.

===================================================


    Protein

Pada dasarnya ikan identik dengan kandungan protein tinggi. Protein yang terdapat pada ikan merupakan jenis protein yang mudah untuk diserap oleh tubuh jika dibandingkan dengan protein pada daging. Salah satu manfaatnya yaitu untuk memperlancar pencernaan. Disamping itu, kandungan protein pada ikan sangat cocok untuk membantu pembentukan sel-sel otak pada balita. Pada dasarnya kandungan protein tersebut bertindak dalam menstimulus sel-sel otak pada bayi yang lebih dikenal dengan taurine.

===================================================


    Mineral

Ikan mengandung mineral cukup tinggi yang berguna untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh. Jenis mineral yang terdapat pada ikan laut yaitu yodium dan zat besi. Mineral otersebut berperan penting dalam mencegah penyakit anemia dan gondok serta membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. Sedangkan selenium yang terdapat pada ikan laut berguna untuk membantu proses metabolisme, mencegah penyakit degenerative dan bertindak sebagai antioksidan

Bahkan kandungan vitamin E pada ikan laut sangat berguna dalam menjaga elastisitas kulit serta mencegah terjadinya penuaan dini. Yang tak kalah pentingnya yaitu manfaat seng untuk membantu pembentukan hormone dan enzim di dalam tubuh.

=====================================================


    Vitamin

Komponen nutrisi lain yang paling penting yaitu vitamin. Ikan laut tentunya tinggi akan kandungan nutrisi ini. Kandungan vitamin D pada ikan laut berguna untuk membantu penyerapan kalsium sehingga menjaga kesehatan tulang. Vitamin B kompleks pada ikan laut berperan penting dalam proses metabolisme karbohidrat dan mencegah penyakit berbahaya seperti serangan jantung ataupun hipertensi.

=====================================================


DI ANTARA BANYAK MANFAAT IKAN

Asma
Anak yang mengonsumsi ikan, lebih kecil kemungkinannya dalam mengembangkan penyakit asma.

* Otak dan mata

Berkat kandungan asam lemak omega-3 yang terkandung di dalamnya, ikan dapat memberikan manfaat kesehatan manfaat kesehatan pada jaringan otak dan pada retina mata.

* Kanker

Asam lemak omega-3 pada ikan dapat mengurangi risiko berbagai macam jenis penyakit kanker sebanyak 30 hingga 50 persen, terutama kanker rongga mulut, kerongkongan, usus besar, payudara, dan prostat.

* Penyakit Kardiovaskular

Mengonsumsi ikan setidaknya setiap minggu sekali dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke dengan mengurangi pembekuan darah dan peradangan, meningkatkan elastisitas pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar lemak darah, dan meningkatkatan kadar kolesterol ‘baik’

* Demensia

Orang tua yang mengonsumsi ikan atau makanan laut setidaknya sekali dalam seminggu memiliki kemungkinan risiko yang lebih rendah untuk menderita demensia, termasuk penyakit Alzheimer.

* Depresi

Orang yang mengonsumsi ikan secara teratur memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk mengalami depresi. Hal ini karena depresi telah dikaitkan dengan rendahnya tingkat asam lemak omega-3 di otak.

* Diabetes

Mengonsumsi ikan juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah pada orang yang menderita penyakit diabetes.

* Penglihatan

Bayi yang disusui oleh ibu yang mengonsumsi ikan secara rutin diketahui mempunyai penglihatan yang lebih baik. Hal ini mungkin karena asam lemak omega-3 yang ditransmisikan dalam ASI.

* Peradangan

Mengonsumsi ikan secara teratur dapat meringankan gejala rheumatoid arthritis, psoriasis, dan penyakit autoimun.

* Prematuritas

Makan ikan secara teratur selama kehamilan dapat membantu mengurangi risiko melahirkan bayi prematur.

Daging tongkol memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan sangat baik untuk anak di usia pertumbuhan. Mengonsumsi daging tongkol dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh karena kandungan proteinnya merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah. Kandungan gizi dalam tongkol juga bisa menghambat proses penuaan, terutama pada tulang dan kulit. Mengonsumsi tongkol minimal tiga kali seminggu juga dapat menghindari penyakit rheumatic dan anemia.

Tak hanya itu, makan tongkol juga bisa mencegah ejakulasi dini lho! Namun bukan dari daging, melainkan insangnya. Meski belum dilakukan penelitian ilmiah, tapi tidak sedikit orang yang telah mencobanya. Caranya sederhana saja, ambil insang pada tongkol segar, rebus dengan 2-3 lembar daun jeruk purut, taburi garam, dan tunggu hingga mendidih. Minum ramuan ini 1-2 jam sebelum berhubungan. Tertarik untuk mencoba?
Share:

0 komentar:

Poskan Komentar

Macam Mcam Produk

Obat Kuat Pria Ampuh Herbal

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI